Advertise Box

Q! Film Festival masih mendatangkan pro-kontra di kalangan masyarakat Indonesia.

VIVAnews - Q! Film Festival yang memutar film-film tentang kisah
lesbian, gay, biseksual dan transeksual ini masih menimbulkan kontroversi  dan aksi unjuk rasa di beberapa kalangan organisasi masyarakat tertentu.

Akan tetapi, hal ini justru bertolak belakang penyataan sineas berbakat, Nia Dinata yang menegaskan dirinya mendukung festival film tersebut.

"Dengan tegas saya sangat mendukung film itu, karena dari pertama kali Q! Film Festival digelar saya tidak menentangnya. Karena menurut saya semua manusia diciptakan Sang Khalik sama tanpa dibeda-bedakan," katanya saat berbincang dengan VIVAnews, Jumat 1 Oktober 2010.

Sutradara dan produser film kenamaan ini menambahkan, ia tak melihat adanya pelanggaran atau hal yang salah dengan festival film tersebut. Meski sempat ada aksi protes dari FPI terkait festival film tersebut, tak lantas menyulutkan nyali Nia untuk terus maju memberikan dukungan agar festival film itu tetap digelar.

Menurutnya, tidak perlu menghimpun kekuatan massa untuk memperlihatkan dukungan terhadap festival film tersebut.

"Yang bisa kita lakukan adalah dengan menonton, menikmati dan tidak takut datang untuk menonton film itu. Tidak perlu dukungan yang kampungan seperti harus datang berbondong-bondong ke Polda. Itu bukan suatu hal yang penting," ucapnya.(ywn)

+ Add Your Comment

Sponsored by