Advertise Box

Saya melihat dan merasakan bahwasannya perkembangan Social media atau Social Networking di Era Internet ini sungguh sangat cepat. Banyak pengembang menciptakan layanan Social Media baru dengan fasilitas dan fitur baru tentunya, yang fasilitas dan fitur tersebut diharapkan jauh lebih baik dibandingkan dengan fitur dan fasilitas yang dimiliki Social Media atau Social Networking yang lain. Setelah Facebook muncul dan menjadi sebuah Social Media dan Social Networking yang melegenda dengan jumlah pengakses yang membeludak, kemudian muncul Twitter yang juga memiliki pengkases yang tidak sedikit, beberapa waktu yang lalu muncul sebuah layanan Social Media baru, yaitu Foursquare.
Foursquare diciptakan oleh Dennis Crowley dan Naveen Selvadurai. Foursquare merupakan sebuah situs web yang menyediakan layanan jejaring sosial / Social Networking yang berdasar kepada lokasi dari si pengguna, aplikasi dari telepon selular atau smartphone, dan juga merupakan sebuah permainan. Pengguna Foursquare bisa memberitahukan lokasi terbarunya atau istilahnya check-in melalui pengiriman SMS atau melalui sebuah aplikasi yang mendukungnya. Dalam melakukan check- in lokasi, pengguna akan mendapatkan sejumlah poin. Ketika pengguna melakukan check- in yang menurut situs ini menarik, maka pengguna akan mendapatkan sebuah badge.
Nah dengan adanya Point yang kita dapatkan setiap kali kita check-in di suatu lokasi kemudian mendapatkan Badge membuat Situs Jejaring Sosial yang satu ini berbeda dengan yang lain, terlebih merupakan sebuah situs jejaring sosial yang berorientasi tempat (Location Based). Banyak pengguna Foursquare berlomba-lomba mendapatkan Badges dengan check-in sana sini, apabila di sebuah tempat belum ada vanue untuk checkin mereka akan membuat dan kemudian check-in pada vanue tersebut. Berikut adalah Daftar Badges yang ada pada Foursquare dan bagaimana cara untuk mendapatkan Badges Foursquare tersebut.

+ Add Your Comment

Sponsored by